loading...
Home » » Babinsa Yapen Timur Beri Keteladanan Ikut Vaksinasi Covid-19

Babinsa Yapen Timur Beri Keteladanan Ikut Vaksinasi Covid-19

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-01

Serda Nuboba saat ikut program vaksinasi dan menyatakan aman kesehatannya usai disuntik
Yapen/Papua
  (WartaMerdeka) – Sebagai garda terdepan TNI, dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim (Yapen Timur) Sertu Yansen Nuboba ikut serta dalam proses pemberian Vaksin Sinovac digelar di Gedung Olah Raga PT. SWPI, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua (28/2).

Pemberian vaksin yang dilaksanakan di GOR SWPI diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan PemKab Kepulauan Yapen,  ditujukan untuk Tenaga Kesehatan, personel TNI-Polri dan juga sebagian dari karyawan perusahaan PT SWPI.

Selain ikut menerima vaksinasi, Babinsa bersama dengan anggota Polsek Yapen Timur juga membantu kelancaran proses vaksinasi dengan ikut melakukan pengawasan dan mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac.

Sertu Nuboba menjelaskan, tahapan proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran, dilanjutkan cek kesehatan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit bawaan, lalu proses penyuntikan vaksin dan terakhir adalah observasi untuk melihat gejala klinis setelah di vaksin.

Usai menerima suntikan vaksin, Sertu Nuboba mengatakan vaksin Covid-19 ini aman untuk manusia. “Puji Tuhan kita sudah memberikan contoh kepada warga bahwa vaksin ini aman. Kemudian sesudah menjalani observasi selama 30 menit juga tidak merasakan adanya gejala usai di vaksin,” jelasnya. 

Dirinya berharap agar warga janganlah takut dengan berita-berita hoaks yang sudah beredar luas di media sosial terkait Vaksin Sinovac. "Pastinya vaksin ini aman digunakan untuk menangkal penyebaran Covid-19 dan kita sebagai garda terdepan juga sudah membuktikannya," ungkapnya (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia