loading...
Home » » Danlanud Silas Papare Beri Lagu Spesial "Mars Pemuda Adat Papua"

Danlanud Silas Papare Beri Lagu Spesial "Mars Pemuda Adat Papua"

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-01

Kolaborasi yang menarik dan menjadi keteladanan, antara Lanud Silas Papare dengan Masyarakat Papua
Jayapura
 (WartaMerdeka) – "Mars Pemuda Adat Papua ini, menjadi kebanggan kita Pemuda Adat Papua. Nantinya disetiap moment-moment Pemuda Adat Papua baik itu Musyawarah Daerah, ataupun Kongres Pemuda Adat, tentu Mars ini akan dinyanyikan sehingga ini akan menggema di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Papua," ucap Jan Christian Arebo, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua Arebo.

Lagu tersebut diciptakan oleh Komandan Pangkalan Udara TNI AU (Danlanud) Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi, Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua. Danlanud dibantu Galih Setiawan, Wendy Dwi Aditya dalam proses aransemennya yang digarap di Studio Starlight Jakarta. Sementara untuk proses editing video dilaksanakan oleh Staf Penerangan Lanud Silas Papare, Jayapura.

Mnurut Danlanud, produksi lagu tersebut merupakan implementasi dari pelaksanaan konsep 3K (Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi) yang ditekankan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat Rapim TNI beberapa waktu lalu. "Dengan berjalannya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Pemuda Adat Papua dan Lanud Silas Papare yang memiliki kesamaan visi dalam semangat membangun Papua, sehingga dapat mewujudkan sinergitas yang harmonis" terang Marsma TNI Budhi.

Ini bersamaan dengan keinginan Jan Christian Arebo, selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua mengajukan usulan kepada Danlanud untuk menciptakan lagu mencerminkan kecintaan kepada NKRI dan semangat generasi muda Papua dalam membangun.

"Mars Pemuda Adat Papua ini, menjadi kebanggan kita Pemuda Adat Papua. Nantinya disetiap moment-moment Pemuda Adat Papua baik itu Musyawarah Daerah, ataupun Kongres Pemuda Adat, tentu Mars ini akan dinyanyikan sehingga ini akan menggema di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Papua," terang Jan Arebo.

Jan merasa bangga kepada TNI, dalam hal ini Lanud Silas Papare, yang mana sudah memberikan atensi luar biasa bagi Pemuda Adat Papua untuk terus memacu diri dan bersemangat dalam menyuarakan semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme di tanah Papua.

"Selain itu, kami selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  yang mana telah memberikan instruksi kepada pimpinan TNI termasuk Danlanud Silas Papare untuk melakukan 3K (Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi) kepada seluruh masyarakat Papua dalam menjaga tanah Papua untuk tetap aman, nyaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kisah Jan.

Jan juga mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang mana telah memberikan bantuan antigen kepada masyarakat Papua, khususnya Pemuda Adat Papua (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia