loading...
Home » » Di Tengah TMMD, Satgas Ibadah Bersama Dengan Warga

Di Tengah TMMD, Satgas Ibadah Bersama Dengan Warga

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-08

Satgas TMMD bersama warga saat beribadah di Gereja Kampung Kawagit, Boven Digoel, Papua
Boven Digoel
/Papua(WartaMerdeka) – Di tengah kesibukan program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110, para prajurit yang beragama Nasrani sempatkan untuk melakukan ibadah bersama warga setempat, dipimpin Penatua Gereja Imanuel Bapak Ferdinan Kuruve di Gereja Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua (7/3).

Ferdinan Kuruve menyampaikan, selaku warga sangat senang dan berterima kasih kepada program TMMD ini yang sudah masuk ke Distrik Kawagit. “Kami berharap untuk kedepannya, pembangunan bukan hanya rumah, tapi juga yang lainnya. Kami selaku jemaat dan semua majelis gereja sangat senang karena anggota satgas TMMD bisa berkumpul di gereja ini melaksanakan ibadah bersama sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita,” pujinya.

Serka Apollo, salah satu anggota Satgas TMMD menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana  ajang silaturahmi kepada warga serta sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Selain itu juga untuk menangkal hal-hal negatif seperti minuman keras dan narkoba,” ucapnya

Sebelumnya, tiga Kepala Kampung di Distrik Kawagit juga mendoakan agar TMMD di daerahnya berjalan lancar. Kepala Kampung Kombay Hengki Klaru mengungkapakan, “kami dari ketiga Kampung mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kodim Boven Digoel dalam rangka membangun 8 rumah layak huni program TMMD diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu di Kampung Kawagit, Wanggom dan Kombay, Distrik Kawagit, Boven Digoel.”

“Lebih khusus Kampung Kombay, mendapat 3 unit rumah dan sampai sekarang Bapak-bapak TNI yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa saat ini masih dalam tahap pembuatan mal pondasi dan pengecoran,” tambahnya.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia