loading...
Home » » Lewat TMMD, Warga Boven Digoel Semangat Bantu Pembangunan Rumah

Lewat TMMD, Warga Boven Digoel Semangat Bantu Pembangunan Rumah

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-05

Satgas TMMD bersama masyarakat setempat bergotong royong membuka pondasi rumah
Boven Digoel
/Papua (WartaMerdeka) – Untuk mendukung dan mempercepat pembangunan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel, para personil Satgas bersama masyarakat gencar membuat batako yang diperuntukkan membangun rumah di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Ini disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel Kapten Inf Zabir saat ditemui disela-sela kegiatan (3/3). Batako merupakan salah satu bahan material penting sebagai pilar pembuat dinding rumah. “Dalam proses pembuatan batako dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Menurut Kapten Inf Zabir, ada beberapa hal diperlukan saat membuat batako, antara lain pasir yang bagus, semen dan alat cetak. Beberapa bahan tersebut tersedia melimpah di Distrik Kawagit. Hanya saja untuk semen kami datangkan dari Kota Tanah Merah dikarenakan disini tidak ada yang memperjualbelikannya,” jelasnya.

Sebelumnya, bergotong royong dengan masyarakat mengawali pembangunan sasaran fisik program TMMD dengan membuat bekesting pondasi rumah dilanjutkan dengan pengecoran. Sejak dibukanya kegiatan TMMD hingga saat ini, masyarakat Desa Distrik Kawagit semangat membantu kegiatan Satgas.

Ini merupakan bukti nyata keberhasilan para Bintara Pembina Desa Kodim 1711/Boven Digoel dalam membina wilayah teritorialnya masing-masing selama ini. “Sehingga pada saat pelaksanaan program TMMD, masyarakat pun antusias membantu personel Satgas dalam pembangunan rumah pada TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel,” papar Kapten Inf Zabir (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia