loading...
Home » » Pendam XVIII/Kasuari Ikuti Rakornispen TNI Secara Virtual

Pendam XVIII/Kasuari Ikuti Rakornispen TNI Secara Virtual

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-03-10

Kapuspen TNI beri pembekalan kepada jajaran penerangan TNI secara luring dan daring
Manokwari
 (WartaMerdeka) – “Dengan publikasi yang dilakukan oleh Penerangan TNI secara masif,  berdampak signifikan membentuk opini positif TNI di mata masyarakat. Sebagaimana diketahui bahwa pada lima tahun terakhir, berdasarkan dari beberapa lembaga survei telah menempatkan TNI sebagai institusi yang paling dipercaya masyarakat,” ujar Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI tahun 2021, di Balai Wartawan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (9/3).

Dikemukakan, sepanjang 2020, jajaran Penerangan TNI telah mampu menunjukan capaian kinerja yang melebihi panggilan tugas dalam mendukung tugas pokok TNI. Program dan kegiatan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan oleh TNI mampu dipublikasikan oleh jajaran Penerangan TNI secara masif dan efektif.

Rakornispen TNI bertema 'Penerangan TNI yang Inovatif dan Komunikatif Siap Bekerja Sama Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional', diikuti 25 orang secara langsung di Mabes TNI terdiri Kadispen Angkatan (AD, AL, AU) beserta jajaran Puspen TNI, serta 60 orang peserta secara virtual, yakni unsur pimpinan satuan jajaran Penerangan TNI di seluruh Indonesia, termasuk Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVIII/Kasuari Letkol Inf Drs. N. Ertoto, M.Si.

Kasum TNI juga mengingatkan kepada peserta Rakornispen agar selalu mempedomani kebijakan Panglima TNI guna menghadapi tugas-tugas satuan Penerangan TNI ke depan, antara lain menjaga soliditas TNI-Polri, menerapkan strategi percepatan penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakapendam XVIII/Kasuari Letkol Inf Drs. N. Ertoto, M.Si
Lebih lanjut dikatakan, berbagai kegiatan operasi yang telah dicapai dan perlu diketahui publik, seperti operasi dan latihan TNI di dalam maupun luar negeri, operasi perbantuan TNI dalam pengamanan tahapan Pilkada serentak 2020, berbagai operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana, operasi pencarian dan pertolongan korban kecelakaan pesawat, kapal dan bencana alam, serta peran TNI dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, telah mampu dipublikasikan dengan baik oleh seluruh jajaran Penerangan TNI.

Sementara Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad menambahkan, "kuasai teknologi informasi, banjiri media dengan kinerja TNI, tampilkan terus, upload terus, bangun citra dan opini positif TNI. Hindari juga pembohongan publik serta jalin hubungan baik dengan media massa, dan saya yakin di masing-masing wilayah sudah melakukannya" (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia