loading...
Home » » Jelang PON XX, Staf Khusus Presiden Kunjungi Korem 174 Merauke

Jelang PON XX, Staf Khusus Presiden Kunjungi Korem 174 Merauke

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-04-14

Rombongan Staf Khusus Presiden bersama Danrem 174 Merauke dan jajarannya
Merauke
 (WartaMerdeka) – Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Kepala Staf Korem Kolonel Arh Hamim Tohari, Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo (Dandim 1707/Merauke) dan Letkol Inf Ferizal R., (Danyonif 757/GV), menerima rombongan Tim Kantor Staf Khusus Presiden RI, terkait kesiapan Korem 174/ATW jelang kelancaran pelaksanaan PON XX/2021 di Kabupaten Merauke, Papua.

Saat menerima rombongan di Makorem, Jalan Poros Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua (23/4), Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan, Merauke adalah salah satu kota di Papua yang paling aman. “Kami dengan pihak Kepolisian Merauke selama ini selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kabupaten Merauke ini. Apalagi menghadapi PON XX yang tahun ini akan diselenggarakan di Papua,” jelasnya.

Terkait perkembangan situasi keamanan, Kepala Seksi Intelijen Korem Kolonel Inf Enjang memaparkan secara gamblang perkembangan situasi keamanan di wilayah Korem 174 Merauke sampai kini masih kondusif dan Korem 174 Merauke siap mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan PON XX/2021, khususnya di Kabupaten Merauke.

Sementara Staf Khusus Presiden RI Rumadi Ahmad (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI) menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerjanya agar bisa berkomunikasi dan memastikan secara langsung dengan aparat keamanan yang ada di wilayah. “Secara umum, Merauke dan Papua memang sudah siap untuk penyelenggaraan PON XX Tahun ini,” katanya.

Sekaligus kedatangan Staf Khusus Presiden untuk memastikan apa saja persoalan yang terjadi terkait penyelenggaraan PON. “Kami memberikan perhatian yang serius terhadap PON karena ini bukan hanya agenda biasa pesta olahraga yang dilakukan secara regular. Tapi mempunyai makna yang berbeda, karena pertama kali diselenggarakan di Papua. Dan ini mungkin bisa juga dikatakan sebagai pesta olahraga terbesar di Asia Pasifik bahkan dunia Internasional,” terang Rumadi (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia