loading...
Home » » Peran Aktif Babinsa Dampingi Warga Posyandu Dan Tanam Jeruk

Peran Aktif Babinsa Dampingi Warga Posyandu Dan Tanam Jeruk

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-24

Babinsa membantu para ibu saat kegiatan Posyandu
Sambas/Kalbar (WartaMerdeka) – Peran Bintara Pembina Desa di manapun, selalu pro aktif mengawasi dan mendampingi warga dalam berbagai permasalahannya. Terlebih di masa sulit saat pandemi Covid 19 saat ini, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan Babinsa dari TNI. Seperti dilakukan Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas, Serda La Rasulu, aktif dampingi Posyandu di Dusun Melati Rt. 002 Rw. 003 Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (22/5).

“Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,” ujar Serda La Rasulu. Pihaknya terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya, guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu).

Serda La Rosulu menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil. Ia mengundang dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita aktif periksa bayinya secara berkala, sehingga terkontrol asupan gizi, imunisasinya lengkap

Sementara Babinsa di Koramil 1208-03/Tebas, ikut mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 dengan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, yakni tanam Pohon Jeruk, di Desa Makrampai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalbar (23/5). Daerah ini merupakan sentra tanaman jeruk sejak lama, dikenal dengan merek dagang “Jeruk Pontianak”.
Dalam perawatan Tanaman Jeruk pun, Babinsa ikut mendampingi masyarakat
Kodim 1208/Sambas melalui Koramil 1208-03/Tebas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Praka Zainudin bersama Serda Andre aktif mendapingi masyarakat dan petani jeruk di Desa Makrampai, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat pada saat situasi pandemi Covid- 19.

Kades Desa Makrampai, Syafi'ie Jai mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1208/Sambas, Koramil 1208-03/Tebas melalui Babinsa yang selama ini telah membantu, serta selalu memberikan semangat dukungan kepada para Petani Jeruk. Seringkali petani juga terkendala hama, sulit terima subsidi dari Pemerintah. Disinilah peran Babinsa diperlukan (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia