loading...
Home » » Di Hari Pancasila, Yonif 645/GTY Gelar Kerja Sosial

Di Hari Pancasila, Yonif 645/GTY Gelar Kerja Sosial

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-06-02

Personil Yonif 645/Gardatama Yudha bersihkan sarana pendidikan PAUD
Paloh/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Sambut Hari Lahirnya Pancasila, personil TNI dari Kompi Senapan atau Kipan A Yonif 645/Gty atau Gardatama Yudha melakukan beberapa kegiatan sosial di daerah binaannya, yaitu melaksanakan karya bhakti pembersihan halaman tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Semangat Baru di Desa Merbau, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (1/6).

Plh. Dankipan A Yonif 645/GTY Letda Inf Sutrisno menerangkan, selain dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, juga bagian dari pembinaan teritorial, dengan tujuan menumbuhkan semangat gotong royong, menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan bersama masyarakat Desa Merbau.

Menurut Letda Inf Sutrisno, lingkungan tempat belajar PAUD ditumbuhi rerumputan yang sudah memanjang, sehingga membuat personel Kipan A Yonif 645/GTY berinisiatif membersihkannya dengan melakukan koordinasi kepada Kepala Desa untuk bersama masyarakat menatanya.

Rumah ibadah gereja juga jadi sasaran karya bhakti Yonif 645/GTY
Sebelumnya (30/5), Kompi C Yonif 645/GTY Bengkayang juga gelar kerja bakti bersama masyarakat Dusun Riam Palayo, Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, membersihkan lingkungan Gereja GKPKB, seperti melakukan pengecatan, membuat mimbar dan WC.

Sedangkan Kipan B Yonif 645/GTY, ikut membantu memperbaiki perahu milik warga Desa Penjajap, Kecamatan Pamangkat, Kabupaten Sambas (29/5). Kondisi perahu tersebut mengalami kerusakan dan sudah hampir satu tahun tidak dapat melaut. Hal ini mengundang personil Kipan B untuk ikut memperbaikinya, karena perahu ini menjadi sarana mencari nafkah warga setempat (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia