loading...
Home » , » Panglima TNI Cek Kesiapan Penanganan Covid-19 Di Pati Dan Rembang

Panglima TNI Cek Kesiapan Penanganan Covid-19 Di Pati Dan Rembang

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-06-06

Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB tinjau penanganan Covid di Jawa Tengah
Pati/Jateng
 (WartaMerdeka) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito berkunjung dan rapat terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng),  bertempat d Pendopo kabupaten Pati (5/6). 

Panglima TNI berdialog langsung dengan Kadinkes Kabupaten Pati dr. Edy Siswanto, membahas kondisi Pandemi Covid-19 serta langkah penanganannya di Pati. Perlunya rencana kontijensi yang baik untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif, tambah Panglima TNI, serta sinergi seluruh komponen didaerah agar penanganan Pandemi berjalan optimal. 

"TNI-Polri akan melakukan penebalan (Penambahan) Prajurit TNI dan Anggota Polri yang akan bertugas sebagai anggota Satgas PPKM Mikro. Nantinya mereka ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan," terang Panglima TNI. Adanya penebalan personel TNI-Polri di lapangan, juga untuk membantu proses 3T (Testing, Tracing dan Treatment), sehingga diharapkan Covid-19 di Kabupaten Pati dapat dikendalikan. 

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap kemampuan pelaksanaan PCR Test dan alat kesehatan serta tenaga kesehatan dapat ditingkatkan. Petugas PPKM Mikro juga harus mengendalikan mobilitas masyarakat karena saat ini di Kabupaten Pati terdapat klaster kasus akibat mobilitas warga. 

Di hari yang sama, rombongan Panglima TNI juga mendatangi Blora (Jateng), kota bersebelahan dengan Pati. “Dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua pihak guna menekan laju penularannya karena kabupaten Blora termasuk mengalami peningkatan kasus positif," papar Panglima TNI (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia