-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Ternate Segera Bangkit

2021-06-05 | 12.21 WIB Last Updated 2021-06-05T05:22:37Z
Gunung Gamalama di Ternate miliki pesona sangat indah
Jakarta (WartaMerdeka) – “Saya kalau ke Ternate selalu ingat uang seribu rupiah dan ada kuliner yang sempat hampir punah yaitu kepiting kenari, itu yang saya selalu ingat kalau ke Ternate,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat audiensi dengan Pemerintah daerah Kota Ternate di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (3/6).

Sandiaga mengakui memiliki kenangan saat 10 tahun lalu mengunjungi sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung api Gamalama. Ia juga selalu mengingat lanskap Ternate yang tertera di belakang uang seribu rupiah yaitu Pulau Tidore dan Pulau Maitara.

Pemda Ternate berharap dana hibah pemerintah bisa gairahkan UMKM di daerah
Walikota Ternate Tauhid Soleman berterima kasih atas dukungan Pemerintah melalui Kemenparekraf . “Pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM perlu dukungan dan kolaborasi dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Kami juga ingin program hibah pariwisata dari Kemenparekraf kedepan difokuskan ke pelaku UMKM dí Ternate. Kami mengusulkan tiga destinasi untuk dikembangkan yaitu Danau Tolire, Pantai Sulamadaha, dan Pantai Kastela,” terang Tauhid.

Di samping itu, Tauhid Soleman menambahkan, potensi Batu Angus di Kecamatan Ternate Utara juga akan dimasukkan dalam pengusulan kawasan geopark nasional. Ia menyebut potensi geopark ini diharapkan dapat semakin melengkapi keunggulan pariwisata Kota Ternate dengan segala keunikannya (ma/vh).

Iklan

×
Berita Terbaru Update