loading...
Home » , » TNI AL Bantu Penerapan Disiplin Prokes Di Dumai

TNI AL Bantu Penerapan Disiplin Prokes Di Dumai

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-06-19

Lanal Dumaimelalui Bintara Pembina Potensi Maritim ikut awasi prokes di Pelabuhan
Dumai/Riau
 (WartaMerdeka) – Prajurit TNI AL yang bertugas sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di bawah komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai, membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di beberapa wilayah di Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau (16/6).

Lanal Dumai menerjunkan prajuritnya yang berdinas di jajaran Pos Angkatan Laut (Posal),  seperti di  Bengkalis, Selat Panjang, Panipahan, Bagan Siapiapi, Kuala Enok, dan Tanjung Datuk guna sosialisasi dan menegakkan protokol Kesehatan (prokes) 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Selain itu, para Babinpotmar tersebut juga membantu aparat Pemerintah Kota Dumai, khususnya Dinas Kesehatan setempat, melakukan aksi pelacakan, pemeriksaan, dan pengobatan Covid-19 atau 3T (tracing, testing, dan treatment) terhadap warga yang terpapar Covid-19.

Personil Lanal Dumai juga diterjunkan sebagai tenaga vaksinator
"Melalui PPKM ini saya telah perintahkan kepada seluruh prajurit yang bertugas di lapangan untuk membantu mendisiplinkan warga dengan harapan dapat menekan penyebaran kasus Covid-19,” ujar Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan.

Dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional di Provinsi Riau, Lanal Dumai bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Riau dan Kodim 0320/Dumai juga menerjunkan dua orang tenaga vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Dumai serta membantu penyiapan fasilitas sarana dan prasarananya. Tak lupa, Lanal Dumai secara di lingkungan kerja gelar tes swab antigen secara berkala bagi semua prajuritnya.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia