loading...
Home » » Di Perbatasan Negara, TNI AL Bantu Laksanakan Vaksinasi Warga Talaud

Di Perbatasan Negara, TNI AL Bantu Laksanakan Vaksinasi Warga Talaud

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-06

Meski lokasinya jauh di perbatasan utara negara, warga Talaud semangat ikuti vaksin
Melonguane/Sulut  (WartaMerdeka) – Guna mendukung program pemerintah untuk program vaksinasi massal kepada masyarakat, Prajurit TNI AL di wilayah perbatasan negara, beberapa hari terakhir secara intensif dan masif melaksanakan kegiatan vaksinasi. Sepereti dilakukan di Mako Lanal Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (5/7).

Kegiatan ini merupakan hari keempat bagi prajurit Lanal Melonguane, Letkol Marinir Adi Sucipto selaku Komandan Lanal Melonguane memerintahkan jajarannya (termasuk dari Korps Kesehatan) dengan dilengkapi peralatan kesehatan Balai Pengobatan Lanal Melonguane untuk membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan melaksanakan vaksinasi di SMK Negeri 1 Melonguane.

“Kondisi keterbatasan tenaga kesehatan di daerah perbatasan ini, konstelasi wilayah yang berupa daerah kepulauan yang menjadikan penyebaran penduduk cukup berjauhan. Jarak tempuh yang cukup jauh dan terkadang melintasi lautan yang luas serta sarana transportasi yang terbatas, sesungguhnya menjadikan suatu keharusan bagi instansi-instansi di daerah untuk bersinergi dan bahu-membahu dalam melaksanakan suatu program kegiatan yang saling terkait, termasuk program vaksinasi ini” ujar Danlanal Melonguane.
TNI AL melalui Lanal Melonguane bantu menjalankan program vaksinasi
Letkol Adi Sucipto menambahkan, “animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, bahkan di luar perkiraan kami. Walaupun dengan tenaga kesehatan yang sangat terbatas, Alhamdulillah kami bisa melayani masyarakat yang datang dengan baik, kegiatan berjalan aman dan lancar, dan tentunya kami sudah berupaya secara optimal dengan segala kemampuan yang ada.”


Dihimbau oleh Danlanal kepada masyarakat Talaud agar mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya mengikuti program vaksinasi. “Rakyat Sehat-Negara Kuat, Kesehatan Pulih-Ekonomi Bangkit, Generasi Muda Sehat dan Kuat-Masa Depan Negara Cemerlang, Tanda’su Laudu Sawana (Benteng Kokoh Di Perairan Nusa Utara), Jalesveva Jayamahe!” pesannya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia