loading...
Home » » Garuda Indonesia Bantu Angkut 1500 Oksigen Konsentrator Dari Cina

Garuda Indonesia Bantu Angkut 1500 Oksigen Konsentrator Dari Cina

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-14

Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300ER saat mengangkut kargo oksigen
Jakarta (WartaMerdeka) – Garuda Indonesia mendukung pengangkutan bantuan alat kesehatan (alkes) berupa 1500 unit oxygen concentrator dari Yayasan Temasek Singapura,bekerjasama dengan 15 perusahaan Indonesia dan Singapura sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Adapun bantuan tersebut didatangkan langsung dari Shanghai , Cina, melalui layanan penerbangan charter Garuda Indonesia dengan armada Boeing 777-300ER yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (13/7).

“Dukungan pendistribusian bantuan alat kebutuhan medis berupa oxygen concentrator ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk turut berperan aktif memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung upaya Pemerintah untuk menanggulangi peningkatan kasus COVID-19, khususnya dengan memastikan aksesibilitas masyarakat terhadap alat kebutuhan medis dapat terpenuhi dengan baik", ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Dukungan layanan penerbangan charter tersebut, tambah Irfan, merupakan bentuk sinergi dan juga kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Kesehatan dalam kaitan pendistribusian bantuan alat kebutuhan medis ditengah upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Sebelumnya, sebagai upaya mendukung percepatan penanganan COVID-19, Garuda Indonesia ikut memperkuat kapabilitas layanan operasionalnya dengan meraih Pharmaceutical Good Distribution Practice (GDP). Sertifikat ini adalah jaminan kualitas layanan angkutan kargo farmasi sebagai bagian dari komitmen peran aktifnya melayani distribus vaksin COVID-19, baik didatangkan dari luar negeri maupun pendistribusian ke berbagai daerah di Indonesia (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia