loading...
Home » » Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Tes Urine Di Kamla Zona Maritim Timur

Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Tes Urine Di Kamla Zona Maritim Timur

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-25

Penyelundupan narkoba lewat laut juga harus diantisipasi Bakamla RI
Ambon
 (WartaMerdeka) – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Kamla Zona Maritim Timur melakukan tes urine bagi puluhan personelnya, Pangkalan Armada Ambon dan SPKKL  Ambon (Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan di Laut), di Pangkalan Armada Ambon Jl. Wolter Monginsidi, Desa Halong, Kota Ambon, Maluku (22/7).

Tes urine secara rutin terselenggara dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan pengecekan personel terkait penyalahgunaan narkoba di lingkungan Zona Maritim Timur.

Kegiatan yang dibuka Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arief Sumartono,  sangat penting guna pengecekan urine personel untuk membuktikan institusi Bakamla aman dan bebas dari narkoba. Sekaligus mengajak jajarannya untuk perang melawan narkoba.

“Narkoba merupakan salah satu kategori kejahatan nasional. Jadi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba perlu adanya sinergitas dengan penegak hukum lainnya,” kata Laksma Bakamla Arief Sumartono.

Personil Kamla Zona Maritim Timur ikuti sosialisasi dari BNN Maluku
Peran kita, lanjutnya, sebagai penegak hukum di laut dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya tentunya sangat penting dalam memberantas kejahatan atau penyelundupan narkoba melalui laut. “Hal itu yang akan di jelaskan narasumber dari BNN yang telah hadir pada kesempatan kali ini,” papar Laksma Bakamla Arief Sumartono.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh narasumber Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Abner Timisela. Dari hasil tes urine bagi personel Kamla Zona Maritim Timur, Pangkalan Armada Ambon dan SPKKL Ambon, seluruhnya dinyatakan negative (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia