loading...
Home » » Masuki Purna Tugas Personilnya, Danpushidrosal Serahkan Tali Asih

Masuki Purna Tugas Personilnya, Danpushidrosal Serahkan Tali Asih

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-04

Penyerahan Tali Asih purna tugas kepada personil Pushidrosal juga disaksikan Kasal secara virtual
Jakarta (WartaMerdeka) – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Agung Prasetiawan menyerahkan tali asih kepada personelnya yang telah purna tugas, bertempat di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (4/08).

Pemberian tali asih tersebut dilaksanakan dalam Acara penyerahan Tunjangan Babinpotmar, Brevet serta Tali Asih kepada personel TNI AL T.A 2021 secara daring, dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Danpushidrosal menyerahkantali asih kepada 11 personelnya yang telah purna tugas terhitung dari Januari sampai Juni 2021, antara lain Letda Har Jamiat, Pelda Bah Rudi Purwanto, Pelda Mes Eko Budi Susilo, Serma Mes Moh. Hidayat, Serka Lis Ema Aryono, Serka Mes Supanto, Sertu Isy Suwono, Sertu Nav Risyanto, Serda Bek Udin Jainudin, dan Serda Lis Agus Sutarsi.

Kasal menyampaikan, di tengah masa sulit Pandemi Covid-19 saat ini, tak menyurutkan TNI AL untuk terus membangun kekuatan dan mengembangkan organisasi yang terfokus pada pemenuhan kapabilitas Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL merupakan program prioritas utama yang sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya, guna meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AL dalam dedikasinya serta dalam perjuangan menghadapi Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini pula KASAL mendistribusikan Tunjangan Babinpotmar kepada 727 Personel, Tunjangan Brevet (Kemampuan Khusus) kepada 5.637 Personel, serta tali asih untuk prajurit/PNS TNI AL yang akan memasuki masa Purna Tugas sebanyak 1.274 Personel.
Diharapkan personil TNI AL mampu tetap berkarya meski sudah purna tugas
Selain itu, disiapkan pula beberapa tunjangan kesejahteraan lainnya berupa Program Perumahan Melalui Dinas (PPMD). Didukung dalam bentuk pinjaman lunak, dimana dana Tablin tersebut dapat digunakan untuk membangun, merenovasi, atau untuk membeli rumah. Jadi mempersiapkan dan menjamin prajurit TNI AL sebelum purna tugas sudah memiliki rumah yang layak huni.

Ada Program Bekal Ketrampilan (Bektram), yaitu penyiapan meteri keahlian profesi umum bagi prajurit/PNS TNI AL yang memasuki masa purna tugas. Dengan dukungan Bektram dan Tali asih ini, diharapkan bisa digunakan sebagai modal awal dalam babak baru sebagai Purnawirawan di tengah lingkungan masyarakat (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia