loading...
Home » » Santri Pondok Pesantren Di Bogor Ikut Vaksinasi TNI AL

Santri Pondok Pesantren Di Bogor Ikut Vaksinasi TNI AL

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-27

Masyarakat Santri Pesantren Ryadhul Huda mengikuti vaksinasi
Bogor/Jabar
 (WartaMerdeka) – TNI AL kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi para Santri dan masyarakat umum serta pembagian bantuan sosial (bansos), dipusatkan di Pondok Pesantren Ryadhul Huda, Jalan Babakan Indah RT.02/015 Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat (27/8).

Kegiatan dari TNI AL ini dilaksanakan oleh Komando Armada (Koarmada) I Jakarta berkolaborasi dengan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta. TNI AL menyediakan 600 dosis Vaksin yang akan di suntikan, serta memakai jenis Sinovac untuk tahap I.

Tim tenaga kesehatan (Nakes) TNI AL yang diterjunkan berjumlah 31 personel terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada I dibawah pimpinan Kadiskes Kolonel Laut (K) Hengky Setiyahadi berjumlah 13 Personel, Diskes Pushidrosal 5 Personel, Diskes Lantamal III Jakarta 5 Personel, Diskes Kolinlamil 5 Personel serta dibantu tim nakes dari Puskesmas Ciangsana 3 orang.

Selain serbuan vaksin, Koarmada I memberikan bansos berupa beras sebanyak 125 kilogram, Supermi  20 dus serta bahan-bahan sembako lainnya 25 paket, diberikan kepada masyarakat umum dan para santri.

Kegiatan vaksinasi juga dibarengi pembagian sembako dari TNI AL
Kegiatan vaksinasi oleh TNI AL ini mendukung program pemerintah untuk melaksanakan 2 juta vaksin setiap harinya. Serta perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan  Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, sehingga diharapkan dapat tercapai  herd immunity (Kekebalan Komunal) hingga 70-80%.

Di hari yang sama Pushidrosal, juga melakukan vaksinasi rutin di Markas Komando (Mako) Pushidrosal yang dilaksanakan tiap minggu 2x yaitu hari Senin dan Jumat, baik untuk kalangan internal maupun masyarakat umum yang membutuhkan vaksin, baik tahap I maupun tahap II (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia