loading...
Home » » Korps Baret Jingga Harus Setara Dengan Pasukan Elit Lain Di Dunia

Korps Baret Jingga Harus Setara Dengan Pasukan Elit Lain Di Dunia

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-18

Korps Pasukan Khas/Korpaskhas TNI AU
Jakarta (WartaMerdeka) – “Telah menjadi impian saya sejak dahulu, untuk memajukan Korps Baret Jingga, agar pasukan kebanggaan TNI Angkatan Udara ini, dapat berada pada posisi yang setara dengan pasukan elite lainnya di dunia,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat memimpin peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas melalui video konferensi dari Mabesau, Cilangkap Jakarta (18/10).

Kasau terus mendorong Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU dapat menjadi pasukan elit yang setara dengan pasukan elit lainnya di dunia. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, lanjut Kasau, pimpinan TNI AU telah berupaya melaksanakan modernisasi alat utama sistem senjata/alutsista Korpaskhas.

Sementara dalam bidang organisasi, Korpaskhas juga akan diperkuat dengan tiga satuan baru, yakni detasemen Pertahanan Udara ditempatkan di Pekanbaru, Madiun dan Natuna. Ketiga satuan ini akan segera diresmikan pengoperasiannya dalam waktu dekat. Kasau juga bertekad akan memprioritaskan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan segenap prajurit Korpaskhas.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menggunakan baret jingga
"Selaku pimpinan, sekaligus warga kehormatan Korpaskhas, saya optimis dengan komitmen yang kuat dan kegigihan kita semua, insya Allah impian ini dapat terwujud,” jelas Kasau. Peringatan hari jadi  ke-74 Korpaskhas digelar secara sedehana dan diikuti seluruh prajurit Korpaskhas, dipimpin langsung Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia