loading...
Home » » MesaStila 100, Olahraga Sambil Menikmati Pesona Alam

MesaStila 100, Olahraga Sambil Menikmati Pesona Alam

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-11

Menparekraf Sandiaga Uno ikut partisipasi dalam ajang MesaStila
Magelang/Jateng
 (WartaMerdeka) –  "Kita akan terus tingkatkan seiring dengan pariwisata era baru, yakni salah satunya pariwisata berbasis olahraga untuk dapat bisa menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat hadir dan turut serta di ajang sport tourism "MesaStila 100" di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (10/9).

Menparekraf turun di kategori 5, yakni lomba lari lintas alam dengan jarak tempuh sejauh 12 kilometer. Ajang olahraga wisata (sport tourism) ini dikemas dalam penerapan protokol Kesehatan (prokes) ketat dan disiplin.

MesaStila 100 menawarkan pengalaman lebih bagi wisatawan untuk berolahraga melintasi keindahan potensi alam yang unik, juga kaya akan budaya serta tradisi. Dengan adanya kearifan lokal, akan menjadi pembeda bagi destinasi yang mampu menjadi pengalaman yang otentik dan unik untuk menarik para wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno ikut partisipasi dalam ajang MesaStila
Optimisme itu terlihat dari antusiasme peserta yang ikut di MesaStila 100. Tercatat lebih dari 400 peserta mengikuti 5 nomor lomba. Selain 12 kilometer, MesaStila 100 juga menghadirkan kategori lomba untuk 25k, 50k, 75k, dan 100k. “Slot peserta semuanya sold out hanya dalam waktu 2 minggu merupakan rekor dari masa-masa penyelenggaraan MesaStila 100 sebelumnya," puji Sandiaga.

Salah seorang peserta MesaStila 100, Gido, merasa bahagia dapat kembali berpartisipasi di event seperti ini. Ia tak merasa khawatir meski di tengah pandemi karena penerapan prokes ketat dan  berlangsung di alam terbuka. "Saya datang dari Bandung dengan mengendarai mobil, jadi sangat menyenangkan bisa ikut di MesaStila 100," aku pria asal Belanda yang menetap di Bandung selama 11 tahun ini (dh/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia