loading...
Home » » Wilayah Bogor Masih Jadi Sasaran Tim Vaksinator TNI AL

Wilayah Bogor Masih Jadi Sasaran Tim Vaksinator TNI AL

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-29

Nakes Pushidrosal terus layani masyarakat kab Bogor yang ingin vaksin
Jakarta (WartaMerdeka) – Guna mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya, Tim Vaksinator TNI AL terus kebut serbuan vaksinasi Covid-19 di dua tempat pelayanan kesehatan yaitu Puskesmas Cijujung dan Puskesmas Situ Udik, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kab Bogor,  Jawa Barat (29/10).

Dinas Kesehatan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Diskes Pushidrosal) sebagai pelaksana kegiatan bekerja sama dengan Diskes TNI AL dan Komponen masyarakat kabupaten Bogor terus melakukan kegiatan tersebut hingga target vaksinasi tercapai, sesuai program pemerintah mencapai 70%, dan sementara ini  prosentase masih sekitar 35%.

Sebanyak 10 Vaksinator TNI AL terdiri dari 5 personel  dan 5 dari Puskesmas Cijujung mengawali kegiatan vaksinasi pukul 08.00 Wib, dengan target bagi masyarakat maritim sebanyak seribhmu dosis. 

Vaksinasi diperuntukkan bagi anak-anak berusia berusia sekitar 12 tahun hingga 17 tahun dan bagi orang dewasa berusia mulai dari 18 Tahun hingga 60 Tahun. Dan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer dan Sinovac (Corona Vac) untuk tahap I dan tahap II, dengan ketentuan vaksinasi bagi masyarakat yang tidak mempunyai penyakit bawaan (Komorbit).

Animo masyarakat yang sadar pentingnya Vaksinasi Covid-19 ini, memadati antrean sejak  dibukanya pendaftaran . Masyarakat datang berduyun-duyun membawa identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga disertai fotocopy sebagai syarat mendaftarkan diri sebagai calon peserta vaksin.

Target vaksinasi untuk kab Bogor harus mencapai 70 persen
Kegiatan ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, terus digalakkan TNI AL  dalam  upaya oenanggulangan virus Covid-19 yang masih tersebar di wilayah-wilayah terpencil seperti Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Pada pelaksanaan hari ini, dari pendaftar 662 orang, tercatat tervaksin sebanyak 649 orang dan tertunda 13 orang karena alasan kesehatan (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia