-->

Notification

×

Indeks Berita

Peserta Pelatihan Surveyor Hidrografi Kenavigasian Kunjungi Pushidrosal

2021-12-16 | 08.50 WIB Last Updated 2021-12-16T01:51:54Z
Personil Kenavigasian Kemenhub terima penjelasan dari Staf Pushidrosal
Jakarta (WartaMerdeka) – Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) terima kunjungan 25 orang peserta Pelatihan Peningkatan Kompetensi Surveyor Hidrografi Kenavigasian Direktorat Kenavigasian dari Kementerian Perhubungan/Kemenhub  diketuai Direktur Kenavigasian Hengki Angkasawan di Ruang Serba Guna, Mako Pushidrosal, Jakarta Utara (15/12).

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Agung Prasetiawan sambut kunjungan tersebut , yang bertujuan melihat dari dekat Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional yang memproduksi peta laut, baik peta kertas maupun elektronik maupun produk publikasi nautika lainnya guna menjamin keselamatan pelayaran di perairan Indonesia.

Pushidrosal merasa terhormat karena dititipkan 25 peserta pelatihan dari Direktorat Kenavigasian Kemenhub yang berjalan selama 42 hari untuk dilatih dan dibina dengan ilmu hidro-oseanografi, baik secara teori maupun praktek.

“Dengan adanya pelatihan kompetensi surveyor hidrografi kenavigasian ini saya berharap ilmu pengetahuan yang telah diterima para peserta sekalian selama pelatihan dapat diterapkan secara aplikatif dan bermanfaat di tempat kedinasan nantinya,” jelas Danpushidrosal.

Danpushidrosal (paling kanan) ajak Direktur Kenavigasaan lihat proses pembuatan peta
Sementara Direktur Kenavigasian Hengki Angkasawan menyampaikan terima kasih kepada Pushidrosal yang telah memberi pelatihan kepada personelnya, dan mengharapkan pelatihan ini bisa meningkatkan SDM Direktorat Kenavigasian dalam survei dan pemetaan hidro-oseanografi (bp).

×
Berita Terbaru Update