-->

Notification

×

Indeks Berita

Dua Skadron Udara Singapura Dikunjungi Kasau

2022-01-06 | 10.27 WIB Last Updated 2022-01-06T03:29:23Z
Rombongan Kasau bersama awak Skadron 112 RSAF dengan latar Pesawat A-330 MRTT
Singapura
 (WartaMerdeka) – Saat kunjungannya ke Singapura, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo beserta jajarannya mendatangi Skadron 112 (3/1), melihat dari dekat Pesawat A-330 Multi-Role Tanker Transport (MRTT) milik Angkatan Udara Republik Singapura (Republic of Singapore Air Force/RSAF).

Kasau yang didampingi Korsahli Kasau, Asintel Kasau,  Askomlek Kasau,  dan Kadispenau, melihat static display pesawat  A-330 MRTT. Kasau melihat kabinnya serta mendapatkan penjelasan dari Komandan Skadron 112 terkait kemampuan dan peran pesawat A-330 MRTT RSAF dalam berbagai misi kemanusiaan dan latihan bersama negara sahabat.

Dijelaskan Danskadron 112,  pesawat A-330  MRTT memperkuat RSAF sejak 2018 dan beroperasi penuh pada 2021. Beberapa misi multiperan yang sudah dilaksanakan meliputi pengisian bahan bakar di udara pesawat tempur F-16 D/D+ dan F-15 SG, angkut personel, angkut cargo, evakuasi medis dan terakhir melaksanakan misi kemanusiaan dengan melaksanakan misi evakuasi di Afghanistan.

Kunjungan Kasau lainnya, meninjau Skadron helikopter  H-225 M, disambut langsung CAF RSAF, MG Kelving Khong. Setelah mendapat paparan, rombongan Kasau berkesempatan terbang di atas Singapura menggunakan helikopter H-22M, helikopter terbaru yang dioperasikan RSAF. Helikopter take off dari Sembawang Air Base dengan rute SBAB - SAFTI - St. John Island - Paya  Lebar AB - SAAB.

Kasau (loreng biru) berkesempatan melihat Singapura dari udara dengan Helikopter Skadron H-225M RSAF
Kasau sangat terkesan selama penerbangan familiarisasi berkeliling Singapura dari udara. "Saya sangat terkesan dengan penerbangan ini, karena dapat mengenali Singapura lebih dekat," puji Kasau (bp).

×
Berita Terbaru Update