-->

Notification

×

Indeks Berita

Tingkatkan Layanan, Direksi Transjakarta Inspeksi Depo

2022-01-10 | 16.10 WIB Last Updated 2022-01-10T09:12:01Z
Direksi Transjakarta sidak di salah satu depo
Jakarta (WartaMerdeka) – “Kami akan terus melakukan pengecekan seperti ini secara berkala. Harapannya agar semua layanan Transjakarta bisa terus ditingkatkan tidak hanya dari sisi layanan, tetapi juga fasilitas pendukung yang ada,” kata Angelina Betris selaku Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta.

Jajaran direksi Transjakarta dan semua Insan Tije terkait, melakukan kegiatan inspeksi secara langsung ke area depo atau pool selama dua hari pada 5-6 Januari 2022 kemarin, di enam depo. Yakni, Depo Cawang, Depo Kampung Rambutan, Depo Pesing, Depo Pinang Ranti, Depo Rawa Buaya dan Depo Perintis.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengetahui serta meninjau secara langsung bagaimana kondisi depo terkini. Dengan begitu, direksi bisa langsung memantau apa yang menjadi kendala dan harus diperbaiki di setiap depo,” jelas Betris.

Keberadaan depo sangat penting karena disinilah bis bermalam
Betris menambahkan, kegiatan inspeksi tersebut juga ditujukan untuk pembenahan secara internal dalam sistem managemen Transjakarta dalam hal pengawasan. Adapun selama kegiatan berlangsung untuk melihat kondisi semua kebutuhan yang ada di depo mulai dari pengecekan bus, perbaikan bus, pencucian bus, mess pramudi hingga toilet.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah besar. Namun, kami akan terus lakukan pembenahan dan perbaikan yang lebih lagi. Kita ada rencana memang untuk memperbaiki fasilitas di depo-depo kami. Kita sedang hitung semua dan semoga bisa segera di laksanakan,” terangnya.

Depo sendiri merupakan tempat terpenting, karena disinilah bus akan bermalam dan dilakukan berbagai pengecekan. Oleh karena itu, kondisi pool juga harus maksimal untuk memastikan setiap bus yang keluar adalah armada yang betul-betul siap beroperasi begitu juga dengan pramudi yang bertugas (lw).

×
Berita Terbaru Update