“Kami akan terus melakukan pengecekan seperti ini secara berkala. Harapannya agar semua layanan Transjakarta bisa terus ditingkatkan tidak hanya dari
Direksi Transjakarta sidak di salah satu depo |
Jajaran direksi Transjakarta dan semua Insan Tije terkait, melakukan kegiatan inspeksi secara langsung ke area depo atau pool selama dua hari pada 5-6 Januari 2022 kemarin, di enam depo. Yakni, Depo Cawang, Depo Kampung Rambutan, Depo Pesing, Depo Pinang Ranti, Depo Rawa Buaya dan Depo Perintis.
“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengetahui serta meninjau secara langsung bagaimana kondisi depo terkini. Dengan begitu, direksi bisa langsung memantau apa yang menjadi kendala dan harus diperbaiki di setiap depo,” jelas Betris.
Keberadaan depo sangat penting karena disinilah bis bermalam |
“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah besar. Namun, kami akan terus lakukan pembenahan dan perbaikan yang lebih lagi. Kita ada rencana memang untuk memperbaiki fasilitas di depo-depo kami. Kita sedang hitung semua dan semoga bisa segera di laksanakan,” terangnya.
Depo sendiri merupakan tempat terpenting, karena disinilah bus akan bermalam dan dilakukan berbagai pengecekan. Oleh karena itu, kondisi pool juga harus maksimal untuk memastikan setiap bus yang keluar adalah armada yang betul-betul siap beroperasi begitu juga dengan pramudi yang bertugas (lw).