-->

Notification

×

Indeks Berita

Warga Semper Terima Layanan Vaksinasi TNI AL-Puskesmas Cilincing

2022-01-14 | 20.30 WIB Last Updated 2022-01-14T13:32:00Z
Upaya mencapai target vaksinasi Covid-19 secara nasional terus dilakukan TNI AL
Jakarta (WartaMerdeka) – TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) melakukan vaksinasi bagi masyarakat Semper, Cilincing Jakarta Utara (14/1). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Serbuan Vaksinasi/Servaks Covid-19 TNI AL bagi masyarakat maritim dan pesisir di seluruh wilayah Indonesia guna turut mewujudkan target vaksinasi secara nasional yang ditetapkan pemerintah.

Pushidrosal tetap peduli dan terus melayani warga yang belum memperoleh vaksinasi untuk masyarakat umum dan anak berusia 6-11 tahun, meskipun di wilayah ini sebagian besar warga sudah memperoleh vaksinasi Covid-19.

Delapan vaksinator Pushidrosal diterjunkan, dibantu 4 nakes dari Puskesmas Cilincing serta aparat setempat, dipusatkan di SDN 07 Semper Barat Jl. Pepaya V 20, RT/RW 05/16, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara. Tercatat 145 orang berhasil divaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dosis  kedua, dengan lima orang tertunda dengan alasan medis.

Di hari yang sama, Pushidrosal  dengan 5 nakesnya ikut mendukung Koarmada I dalam Servaks Covid 19 kepada siswa SD Negeri Setia Mulya 01, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan 342 orang berhasil divaksin dengan 6 orang tertunda karena alasan medis.

Nakes TNI AL bekerjasama dengan elemen masyarakat setempat melayani masyarakat
Sehari belumnya, Servaks digelar di SDIT Al-Muhajirin, Jl.Tunda no 20-21 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (13/1). Ini merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono demi terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Komunal) masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia (lw).

×
Berita Terbaru Update