Kualitas Program Warm Up Vacation Di Bali Ditingkatkan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf terus meningkatkan kualitas program warm up vacation dalam menyambut Pelaku Perjalanan Luar

Program ini mudahkan wisman untuk berlibur di Bali
Bali
 (WartaMerdeka) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf terus meningkatkan kualitas program warm up vacation  dalam menyambut Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang datang ke Indonesia melalui penerbangan langsung ke Bali.

Program ini merupakan inovasi yang dirancang secara khusus untuk wisatawan mancanegara/wisman atau PPLN yang baru datang ke Bali, agar dapat menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble. Ini memungkinkan mereka bisa beraktivitas tak terbatas hanya di kamar, namun bisa melakukan aktivitas di area bubble yang khusus disiapkan oleh pengelola hotel.

Program warm up vacation ini bertujuan agar PPLN tidak merasa menjalani karantina di Bali, namun lebih merasa sedang menjalani pemanasan untuk persiapan liburannya di Bali, tentunya dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya menyampaikan (5/2), Paket Bali warm up vacation ini berbeda dengan paket karantina. Salah satu perbedaannya adalah PPLN bisa tetap menikmati fasilitas di area hotel yang menerapkan sistem bubble atau bukan karantina di kamar.

 Sehingga pelayanan hotel yang diberikan PPLN tidak terbatas hanya di kamar saja, tetapi lebih leluasa membolehkan PPLN beraktivitas di fasilitas hotel seperti kolam renang, tempat gym, dining room, hingga dapat menikmati indahnya pantai dalam area bubble di Bali.

Saat ini total hotel karantina yg direkomendasikan satgas COVID-19 per 2 Februari 2022 berjumlah 66 hotel. Lima di antaranya sudah diperbolehkan menerapkan sistem bubble. Sedangkan, 61 hotel lainnya masih menerapkan sistem karantina biasa. Hotel yang memfasilitasi program warm up vacation akan terus bertambah. Sementara  ada 19 hotel lainnya sudah mengajukan untuk menjadi hotel sistem bubble, dan masih perlu diverifikasi kesiapannya.

Saat ini ada 5 hotel karantina sistem bubble yang digunakan untuk program warm up vacation yaitu Grand Hyatt Nusa Dua (Nusa Dua), Westin Resort (Nusa Dua), Griya Santrian (Sanur), Viceroy (Ubud), dan Royal Tulip (Jimbaran).

"Di hotel karantina yang tidak menerapkan sistem bubble, PPLN hanya dibolehkan beraktivitas di dalam kamar atau villa saja, tidak boleh keluar. Namun uniknya, di Bali terdapat pilihan hotel karantina yang menawarkan villa dengan kolam renang pribadi, sehingga PPLN dapat merasakan suasana yang lebih menyenangkan dibandingkan karantina di daerah lain. Saat ini hotel karantina biasa ini berjumlah 61 hotel, dengan lebih dari 3400 kamar,” papar Nia.

Guna mendukung program ini, pengajuan E-visa yang berkunjung ke Indonesia juga turut dipermudah. Wisatawan dapat langsung cek regulasinya di Kemenkumham untuk pengajuan dan permohonan E-visa tersebut atau mengakses https://visa-online.imigrasi.go.id/.

Sementara baru beberapa hotel yang disertakan untuk program Warm Up Vacation
Salah satu wisman asal Jepang yang mengikuti program Bali warm up vacation di Hotel Grand Hyatt Bali, Naomi, mengisahkan program  ini menarik, karena dirinya bisa menikmati fasilitas yang ada di hotel di luar kamar, seperti layaknya staycation yang menjadi salah satu pilihan wisatawan sejak pandemi. 

"Sejauh ini Saya puas dengan paket dan fasilitas yang disediakan dalam skema bubble ini. Hari ini, saya menerima pesan elektronik dari jurnalis Jepang di Tokyo, dia mengatakan tertarik untuk menggali lebih jauh mengenai ide Bali warming up vacation ini," puji Naomi (dh).

WM Multiplex

Nama

Advertorial,3,Alutsista,48,ATHG,258,Bela Negara,195,Bencana,4,Berita Duka,1,Covid-19,23,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,140,Ekraf,12,Gaya Hidup,70,Gaya Hidup Sehat,4,Gender,1,Hankam,7,Hidup Sehat,132,Hukum,2,Internasional,225,IPTEK,1,Jabodetabek,3,Jendela,1,Jendela nusanfa,2,Jendela Nusantara,270,Kanker Pankreas,4,Kearifan Lokal,9,Kebhinekaan,4,Kegiatan Sosial,16,Kesehatan,14,Lingkungan,198,Luar Negeri,17,Maritim,4,Multilateral,1,Nasional,9,Obat Alami,4,Olahraga,20,Opini,4,Pariwisata,8,Pesona Indonesia,117,Politik,12,Ragam,276,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,15,SDM,244,Sehat,38,Sejarah,7,Seni Budaya,21,Seputar Kemerdekaan,2,Sorotan,5,Tani,3,Tani Darat,104,Tani Laut,27,Teras Indonesia,111,TNI / POLRI,3,TNI-POLRI,3,Transportasi,77,Travel,2,UMKM,3,Warta Merdeka,1,Wawasan,8,Wisata,7,
ltr
item
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka: Kualitas Program Warm Up Vacation Di Bali Ditingkatkan
Kualitas Program Warm Up Vacation Di Bali Ditingkatkan
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf terus meningkatkan kualitas program warm up vacation dalam menyambut Pelaku Perjalanan Luar
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh54qvCEL9rm16fC7GtG3vthkgqeY_QwYXxLVTgfrp2HNODMmYpZQ--YLYcGkq_tGG2C3NdY_EpZ8F6Bwk0eVCdyXoVb3IRIOYDNezEFF-AlRchIFN5G2yIJpNqS2bZqhCJUrniOcp-jmg8hxPFm4sPEt_dFgZ1VBZyoSPFCF496cLHmZw0Y2ZVAUcC=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh54qvCEL9rm16fC7GtG3vthkgqeY_QwYXxLVTgfrp2HNODMmYpZQ--YLYcGkq_tGG2C3NdY_EpZ8F6Bwk0eVCdyXoVb3IRIOYDNezEFF-AlRchIFN5G2yIJpNqS2bZqhCJUrniOcp-jmg8hxPFm4sPEt_dFgZ1VBZyoSPFCF496cLHmZw0Y2ZVAUcC=s72-c
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka
https://www.wartamerdeka.web.id/2022/02/kualitas-program-warm-up-vacation-di.html
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/2022/02/kualitas-program-warm-up-vacation-di.html
true
7022093466243617840
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy