-->

Notification

×

Indeks Berita

Sertijab Komandan Kodiklatau dan Kadisminpersau

2022-02-01 | 11.21 WIB Last Updated 2022-02-01T04:23:16Z
Kodiklatau miliki peran strategis untuk pengembangan personil TNI AU
Jakarta (WartaMerdeka) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara/Dankodiklatau dari Marsekal Madya (Marsdya) TNI Tatang Harlyansyah, kepada Marsekal Muda (Marsda) TNI Nanang Santoso di lapangan apel Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta (31/1).

Kasau menggarisbwahi, Kodiklatau memegang peranan sangat penting dalam pembangunan dan pengembangan kualitas personel di seluruh tingkat kedinasan TNI AU. Peran tersebut, akan bermuara pada transformasi TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan. "Faktor fundamental inilah yang meletakkan Kodiklatau sebagai center of excellence TNI Angkatan Udara," jelas Kasau.

Kasau (tengah) pimpin sertijab
Di hari yang sana, Kasau juga memimpin Sertijab Kepala Dinas Administrasi dan Pesonel Angkatan Udara (Kadisminpersau) dari Marsma TNI Aminto Senisuka kepada Kolonel Nav Agus Priyanto. Marsma TNI Aminto Senisuka merupakan lulusan AAU 1992, akan melanjutkan tugas sebagai Dirum Kodiklatau. Kolonel Nav Agus Priyanto juga lulusan AAU  1992, sebelumnya menjabat Paban II/ Jemen Srenaau.

Pesan Kasau, Sertijab diharapkan dapat membawa suasana segar untuk meningkatkan gairah kerja baru serta inovasi di lingkungan TNI AU. Seluruh acara dilaksanakan secara sederhana, tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat (bp).

×
Berita Terbaru Update