-->

Notification

×

Indeks Berita

Kasau : Transformasi TNI AU Berdasar Transparansi dan Akuntabilitas

2022-04-17 | 15.39 WIB Last Updated 2022-04-17T08:40:40Z
TNI AU Terima CSFA dari BPK RI
Jakarta (WartaMerdeka) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyebut  pengelolaan anggaran negara dalam upaya transformasi TNI AU mewujudkan kekuatan udara, harus berprinsip transparansi dan akuntabilitas. Ini dikemukakan Kasau saat orasi makalah Certified State Finance Auditor (CSFA) Recognation Program, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta (12/4).    

Pada orasi yang juga dihadiri Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna , Kasau menekankan,  menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang semakin kompleks, TNI AU harus membangun struktur organisasi yang lebih gesit, efektif,  dan efisien.

CSFA recognation program merupakan tindak lanjut dari peraturan BPK nomor 1/2017 tentang standar pemeriksaan keuangan negara. Peraturan ini menyebut, pemeriksa harus memiliki kompetensi profesional memadahi untuk melaksanakan tugas pemeriksaan yang dibuktikan dengan sertifikat professional, diterbitkan oleh lembaga berwenang.

Saat bersamaan, Kasau atas nama pemerintah RI menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada dua pimpinan BPK RI, berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 3/TK/Tahun 2022 tanggal 4 Januari 2022. Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama kepada Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada Pimpinan I BPK RI Hendra Susanto, disematkan langsung oleh Kasau.

Dua Pimpinan BPK RI terima penghargaan dari TNI AU
Penganugerahan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama diberikan sebagai penghargaan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) bukan anggota TNI AU yang berjasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AU (ma).

×
Berita Terbaru Update