-->

Notification

×

Indeks Berita

Lantik ASN, Menteri LHK Ajak Dukung Program Prioritas Nasional

2022-04-16 | 21.48 WIB Last Updated 2022-04-16T16:10:26Z
Menteri LHK beri selamat kepada ASN yang dilantiknya
Jakarta (WartaMerdeka) – “Saya mengajak Saudara/Saudari untuk memahami dan mendukung implementasi rencana operasional FOLU Net Sink 2030, penyelenggaraan Presidensi G-20 Tahun 2022 khususnya agenda EDM-CSWG G20, mendukung agenda IKN sesuai Tugas dan Fungsi KLHK, program pemulihan lingkungan, dan program-program prioritas lainnya di lingkup unit kerja Eselon I masing-masing,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Siti melantik 25 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan satu Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama lingkup KLHK, di ruang Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (14/4).

Dalam amanatnya, Siti menyampaikan agar seluruh jajarannya turut mendukung agenda dan program prioritas nasional sesuai tugas fungsi KLHK. Menteri Siti juga berpesan agar jajarannya mampu untuk terus meningkatkan kemampuan teknis, memperluas wawasan, mengembangkan jejaring yang luas dengan berbagai pihak, termasuk menyikapi berbagai tantangan.

Ditekankan Siti, terdapat 5 hal penting yang harus dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil negara (ASN), yaitu integrity, visionary, leadership, followership dan statesmanship (kenegarawanan). Kelima hal tersebut harus ditumbuhkembangkan, utamanya di lingkup KLHK.

Penekanan penting di jajaran KLHK untuk mendukung penuh agenda nasional
KLHK juga telah secara resmi komit mengimplementasikan Core Values ASN BerAKHLAK,  kepanjangan dari ASN Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, mewujudkan visi Indonesia Maju 2045. Core values ASN BerAKHLAK sebagai prinsip dan nilai utama fondasi serta acuan dalam suatu organisasi, merefleksikan visi dan misi organisasi.

“Prinsip ini merupakan suatu hal yang harus kita hargai, kita jalankan, kita junjung tinggi karena merupakan jiwa dari ASN pada suatu organisasi,” jelasnya (lw).

×
Berita Terbaru Update