-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Australian Maritime Border Command Kunjungi Bakamla RI

2022-05-13 | 07.45 WIB Last Updated 2022-05-13T00:49:17Z
Kerjasama Bakamla RI dan Australia terkait perbatasan negara terus ditingkatkan
Jakarta (WartaMerdeka) – Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama (Inhuker) Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S. menerima Courtesy Call Deputy Commander Australia Maritime Border Command (MBC) Commander (CDR) Claire Rees di Markas Besar Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat (11/5).

Kunjungan CDR Rees didampingi Assistant Superintendent Benjamin Honey, Superintendent Leighton Morvell, Colonel Nicholas Courmadias, Inspector Keven Gray dan  Staf Kedutaan Besar Australia Karl Brandt untuk bersilaturahmi serta membahas kelanjutan program kerja sama antara Bakamla RI dan Australia Border Force (ABF) di 2022.

CDR Rees juga membahas area kerja sama di bidang Maritime Domain Awareness (MDA) dan kerja sama peningkatan kapasitas Bakamla RI dengan ABF. Selain itu, CDR Rees juga melihat Indonesia Maritime Information Center (IMIC) untuk berdiskusi terkait kerja sama dalam pertukaran informasi antara Bakamla RI dan ABF.

Wakil Komandan Australian MBC (kanan) bersama Pimpinan Bakamla RI 
Laksda Bakamla Angga menerima dengan positif usulan Kerjasama dan akan dibahas lebih lanjut mekanisme pertukaran informasi kedua lembaga. Dalam diskusi ini pun kedua pihak setuju untuk meningkatkan kecepatan dalam berbagi informasi salah satunya dengan pertukaran nomor kontak hotline.

Diskusi dilanjutkan dengan membahas rencana kerja sama terkait peningkatan kapasitas dan kapabilitas bersama ABF. CDR Rees menyampaikan bahwa ABF akan mendukung keinginan Bakamla RI untuk menjadi lebih mandiri. Hal tersebut berhubungan dengan Pusat Latihan Maritim Bakamla RI di Batam, yang saat ini masih dalam proses pembangunan (bp).


Iklan

×
Berita Terbaru Update