-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Kebangkitan Pariwisata Bali Jadi Bahasan Satupena

2022-05-11 | 11.47 WIB Last Updated 2022-05-11T04:48:34Z
Pariwisata Bali Mulai Menggeliat lagi
Jakarta (WartaMerdeka) – Sebagaimana diketahui, Bali merupakan tujuan wisata terpopuler di tanah air. Adat, budaya dan keindahan alam menjadi andalan wisata, disertai keramahan masyarakatnya. Total kunjungan wisatawan mancanegara melalui Bandara Ngurah Rai mencapai 40% terhitung sampai bulan Oktober 2016.

Saat itu, nilai penerimaan devisa Bali untuk Indonesia dari sektor pariwisata sebesar 70 trilyun rupiah. Ketika pandemi Covid-19 melanda, seperti juga halnya di semua tempat, Bali juga turut terpuruk. Sektor wisata yang menjadi andalan tidak lagi mampu menopang Bali. Tentu saja ini sesuatu yang berat karena selama ini andalan ekonomi hampir semua tertumpu di sini.

Kini pandemi mulai terkendali, Pemerintah sejak Oktober 2021 sudah mulai membuka pintu masuk wisata ke Bali. Tapi perlu diakui, bahwa untuk bangkit tidak semudah membalik telapak tangan. Situasi pandemi yang meski melandai, belum bisa dikatakan hilang. Selain itu revitalisasi ekonomi kreatif ini juga memerlukan prasyarat lain seperti kesiapan mental para penguasa wisata, serta belum membaiknya perekonomian para wisatawan.

Untuk mendiskusikan upaya pemulihan pariwisata Bali serta berbagai hal terkait lainnya, seperti kiat-kiat yang harus dilakukan pemerintah dan para pelaku pariwisata Bali, maka Obrolan Hati Pena dari Satupena, akan menampilkan tema "Kebangkitan Pariwisata Bali", pada Kamis, 12 Mei, Jam 19.00-21.00 WIB.

Sebagai narasumber, Prof. Dr. I. B. Raka Suardana, SE., M.M, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undiknas University serta dipandu Swary Utami Dewi dan I Nengah Suardhana. Masyarakat bisa mengikuti jalannya diskusi lewat Link zoom: https://s.id/hatipena37, Livestreaming: Youtube Channel: Hati Pena TV, Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan (lw).

Foto: Istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update