-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Konsul General Filipina Kunjungi Bakamla RI Zona Maritim Tengah

2022-05-12 | 09.16 WIB Last Updated 2022-05-12T02:17:36Z
Rombongan Konjen Filipina untuk Manado yang baru di kantor Bakamla RI Zona Tengah
Manado/Sulut
 (WartaMerdeka) – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menerima kunjungan Konsul General Filipina Mrs. Angelica C. Escalona di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI, Jl. Diponegoro No. 126, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (11/5).

Kunjungan Konsul Angelica didampingi Cdr. Adrian V. Arugay, Raymondo Wagiu dan Carlo Pinero ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Konsul General Fipilina di Manado yang baru. Serta juga membicarakan peluang kolaborasi program kerja antara Konsul General Filipina di Manado dengan Bakamla RI, khususnya Kamla Zona Maritim Tengah terkait keamanan maritim dan kawasan perbatasan Indonesia-Filipina.

Laksma Bakamla Hanarko Djodi menyampaikan, “terima kasih kepada Mrs. Angelica yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, kedatangan Mrs. Angelica beserta pendamping merupakan kehormatan bagi Bakamla RI Zona Tengah.”

Kerjasama kedua negara terus ditingkatkan 
Dikemukakan juga, tugas dan fungsi Bakamla RI di wilayah kerja Zona Maritim Tengah yang berada pada jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II. Serta kemampuan deteksi kapal yang dimiliki SPKKL dan SB Bakamla RI yang berada diwilayah kerja Zona Tengah. Terlebih, rencana penguatan sistem peringatan dini berteknologi tinggi milik Bakamla RI di tahun 2022 ini.

Bakamla RI dan Philippine Coast Guard (PCG) telah menjalin kerja sama dalam bidang keamanan maritim sejak 11 Juni 2019. Banyak hal yang telah dicapai dari hasil kerja sama tersebut. Diantaranya latihan bersama dalam pengembangan kapasitas personel dan pertukaran informasi dalam hal keamanan maritim Kawasan (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update