-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Personel Bakamla RI Latihan Operasi Perahu Karet Dan Selam

2022-09-01 | 21.28 WIB Last Updated 2022-09-01T14:28:04Z
Menggunakan perahu karet perlu ketrampilan khusus
Manado/Sulut (WartaMerdeka) – Personil Zona Bakamla RI Tengah ikuti pelatihan Pengoperasian Perahu Karet dan Refreshing Penyelaman di laut. di Pantai Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara (31/8).

“Diharapkan dengan adanya latihan ini personel Zona Bakamla RI Tengah dapat meningkatkan kemampuan dan merefresh kemampuan yang sudah dimiliki agar tetap terjaga ketrampilannya,”kata Laksma Bakamla Hanarko Djodi, Kepala Zona Bakamla RI Tengah.

Kegiatan diawali dengan pemanasan guna mengurangi otot tegang, sehingga mengurangi resiko cedera serta meningkatkan fleksibilatas. Lalu tentang cara perawatan, pemeliharaan serta pengoperasian perahu karet.

Setelah pembekalan, peserta latihan langsung pratek pengoperasian perahu karet dengan menggunakan mesin tempel serta melaksanakan refreshing penyelaman.

Sebelumnya, di Kepulauan Seribu, Jakarta, personil Special Response Team (SRT) Bakamla RI mengikuti pelatihan menyelam siang maupun malam. Kegiatan latihan terjadwal selama 5 hari ini, di inisiasi Direktorat Latihan Bakamla RI.

Latihan menyelam juga dilakukan malam hari
Menurut Direktur Latihan Laksma Bakamla Suwito, latihan menyelam merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki personel SRT Bakamla RI dalam menjalankan tugas operasi. Dan sekaligus salah satu kegiatan pembinaan personel SRT untuk meningkatkan profesionalisme agar pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki mendukung tugas dalam pengamanan dan keselamatan di laut (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update