-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Personil Perhubungan Laut Terima Pelatihan Surveyor Hidrografi

2022-10-19 | 10.17 WIB Last Updated 2022-10-19T03:18:12Z
Lattek dibimbing oleh personil Pushidrosal
Jakarta (WartaMerdeka) – “Semua pelajaran teori di kelas dapat diimplementasikan di lapangan dengan bimbingan para instruktur. Sehingga nantinya bekal ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama pendidikan ini nantinya, dapat diterapkan langsung di penugasan masing-masing siswa khususnya.” Pesan Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), dibacakan Pabanlat Opssurta Pushidrosal Kolonel Laut (P) Priyo Dwi S.

Pushidrosal gelar Latihan dan Praktek (Lattek) Pendidikan Surveyor Hidrografi Kategori B Direktorat Kenavigasian Kementerian PerhubunganI TA 2022 di Mako Pushidrosal. Jalan Pantai Kuta, Ancol Timur Jakarta Utara (18/10). Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sertifikasi Profesi Pushidrosal (Kadisserprof) Kolonel (KH) Kukuh Suryo W.,serta para peserta Lattek dan beberapa dari Perwira Staf Dinas Nautika Pushidrosal.

Dalam amanatnya Danpushidrosal menyampaikan, dalam pemenuhan kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk beradaptasi dengan perkembangan pengetahuan dan tehnologi yang begitu cepatnya. Kapabilitas individu yang didukung dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi syarat agar mampu bersaing dalam dunia kerja yang semakin kompetitif.

Kondisi tersebut disikapi dengan baik oleh Direktorat Kenavigasian melalui pembekalan ilmu pengetahuan dan tehnologi bagi personel yang dapat mendukung Tugas Pokok organisasi. Salah satunya adalah membekali kemampuan dibidang survey hidro-oseanografi melalui pelatihan surveyor hidrografi kategori B dan bekerjasama dengan Pushidrosal,

Pesertanya dari personil perhubungan laut Kemenhub
Kegiatan ini rencananya berlangsung selama enam bulan. Saat ini telah memasuki bulan ke 4. Lattek bertujuan untuk mengukur hasil pendidikan dan pemahaman teori pelajaran selama di kelas, serta sesuai dengan kaidah hidrografi yang berlaku dengan standart IHO-FIG-ICA-WMO-SNI sehingga hasil output data dapat dipertanggung-jawabkan dan dimanfaatkan dalam pembaharuan Peta Laut Indonesia sesuai asesmen yang berlaku (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update