-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Satgas Yonif 126/KC Dampingi Anak Papua Belajar Gunakan Laptop

2022-10-09 | 08.50 WIB Last Updated 2022-10-09T01:50:52Z
Anak Papua gembira mendapat pelatihan pengetahuan memakai Laptop
Keerom/Papua (WartaMerdeka) – Guna menambah pengetahuan tentang teknologi dan informatika, Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar memperkenalkan cara menggunakan Laptop kepada anak-anak perbatasan di Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua (08/10).

Berinovasi untuk membantu anak-anak perbatasan memperkenalkan penggunaan komputer dasar sehingga di kemudian hari bisa mengoperasionalkan dan tidak ketinggalan teknologi dengan anak-anak di perkotaan di zaman modern.

“Pengenalan yang diberikan oleh Satgas mulai dari program yang paling dasar. Disela pelajaran sesekali personel memutarkan film anak-anak agar mereka terhibur kemudian menyiapkan anak-anak makanan untuk dimakan bersama-sama,” ujar Dansatgas.
Anak Papua gembira mendapat pelatihan pengetahuan memakai Laptop
Sementara itu, Maonda (13) salah satu anak yang turut bermain dan belajar menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada anggota Satgas Yonif 126/KC yang telah mengenalkan teknologi komputer. “Terimakasih Abang-Abang TNI, sekarang saya sudah tahu apa itu Laptop,” ucapnya (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update