-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Tragedi Kemanusiaan 1 Oktober 2022 !!!!

2022-10-02 | 20.09 WIB Last Updated 2022-10-03T16:03:47Z







Jakarta (WartaMerdeka) – Banyaknya tragedi kemanusiaan yang terjadi dbelahan negara manapun, bukan hanya karena dampak perang atau bentrokan massa demo dengan pihak keamanan semata.

Kejadian tersebut, akhirnya terulang lagi akibat, koordinasi yang kurang baik, antara pihak penyelenggara dengan pihak keamanan pertandingan. Sampai berita ini diturunkan, setidaknya 187 orang tewas, diantaranya 2 orang pihak keamanan, serta 300 orang luka-luka, dalam pertandingan laga Arema vs Persebaya, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Padahal, sudah seyogyanya, ditanggal tersebut, kita mengenang dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, untuk mengenang Para Pahlawan Revolusi, yang telah gugur akibat penghianatan yang disinyalir, telah dilakukan oleh gerombolan  bersenjata, yang dinamakan G30S/PKI, yang sampai detik ini, masih simpang siur tentang data terkait hal tersebut.

Sebagian besar Sejarawan sepakat bahwa setidaknya 500.000 -2 juta orang telah dibantai, dan jumlah tersebut lebih banyak dari peristiwa manapun dalam sejarah Indonesia. Dan peristiwa itu, sebagian besar adalah akibat dari koordinasi yang simpang siur.(FMawero)

Foto: Istimewa


Iklan

×
Berita Terbaru Update