-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Satupena Gairahkan Dunia Kepenulisan Indonesia

2022-12-08 | 10.36 WIB Last Updated 2022-12-08T03:36:32Z
Tim Satupena selalu kreatif sumbangkan gagasan dalam penulisan
Jakarta (WartaMerdeka) – Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi tentang Satupena Awards dan kebangkitan dunia kepenulisan Indonesia. Sejak Satupena makin aktif 2021-2022, memang terasa ada “gereget” dalam aktivitas penulis di Indonesia.

Obrolan Hati Pena #67 tentang dunia kepenulisan itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 8 Desember 2022, pukul 19.00-21.00 WIB, dengan pembicara penyair dan penulis senior Anwar Putra Bayu. Diskusi akan dipandu oleh Amelia Fitriani dan Swary Utami Dewi.

Menurut panitia webinar, literasi yang merupakan bagian dari dunia kepenulisan adalah salah satu elemen kunci untuk menghidupkan budaya serta membangun negeri. Hal itu pulalah yang dilakukan oleh Satupena untuk menggelorakan kembali semangat serta gerakan literasi di bumi pertiwi.

Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada penulis, yang rekam jejaknya menunjukkan dedikasi serta komitmen mereka bagi dunia kepenulisan di tanah air, melalui Satupena Awards 2022.

Lantas seperti apa penghargaan penulis berdedikasi Satupena Awards 2022 dirumuskan? Bagaimana potret dunia kepenulisan Indonesia saat ini? Semangat seperti apa yang bisa kembali dihidupkan untuk merayakan dan menggelorakan dunia kepenulisan di negeri ini? Itu akan didiskusikan secara terbuka di webinar.

Webinar nanti malam menghadirkan penulis senior Anwar Putra Bayu
Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena67. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan (ma).

Foto: Istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update